Susah daftar akun indihome di aplikasi my indihome? ini solusinya



Jika anda pengguna indihome maka anda pasti pernah mengeluh tentang layanan telkom yang begitu susah dihubungi dan jika sudah bisa dihubungi tetapi tidak ada tindak lanjut yang cepat untuk menyelesaikan masalah anda. Saya sendiri adalah pelanggan indihome dengan paket tripel pay yang ketika memiliki masalah susah sekali dihubung ke nomor 147 (maaf costomer service kami sedang melayani pelanggan lain, silahkan hubungi beberapa saat lagi) sampai beberapa kali saya hubungi selalu jawabanya sama.

Sempat beberapa kali juga menghubungi via twitter dan mendapatkan tiket, namun masalah sampai semingguan tidak ada tindak lanjut, jelas sebagai pelanggan indihome yang wajib bayar setiap bulannya pasti merasa kesal. Namun apa boleh buat, di tempat saya satu satunya jaringan fiber hanya indihome dan sampai sekarang belum ada jaringan fiber lain seperti biznet.

Masalah yang saya hadapi waktu itu adalah.

1. Tidak bisa mengaitkan nomor indihome saya ke aplikasi my indihome

2. Layanan HOOQ tidak bisa login (padahal langganan HOOQ)

Setelah jenuh komplain via twitter dan tlp ke 147, maka saya punya inisiatif sendiri untuk mencoba coba, masalah pertama adalah tidak bisa mengaitkan nomor indihome ke aplikasi my indihome, sudah berapa kali coba memasukan nomer indihome dan gagal, karena perlu kode verifikasi untuk masuk setelah menambahkan nomor indihome! Tips yang saya gunakan adalah mencoba memasukan nomor tlp rumah untuk registrasi, kebetulan saya langganan paket tripel pay jadi yang hanya langganan internet saja mungkin cara ini tidak bisa digunakan.

Pertama login ke aplikasi my indihome anda dengan menggunakan email, lalu klik tombol tagihan yang ada dibawah dan anda akan diminta memasukan nomor indihome anda atau nomor tlp anda. Lalu anda pilih masukan nomor tlp, maka setelah itu anda akan diminta memasukan nomor verifikasi. Jika menggunakan cara ini maka anda harus berada di dekat pesawat tlp, karena kode verifikasi akan diberikan via tlp, jadi anda hanya perlu menunggu tlp rumah berbunyi. Setelah itu masukan kode tersebut ke aplikasi my indihome kemudian done. Masalah selesai.

Yang kedua adalah tidak bisa login ke aplikasi HOOQ? Boro boro mau bayar, sedangkan layanan tambahan tidak bisa dinikmati sama sekali, ini yang sangat bikin saya kesal dan mengadukan komplin hampir setiap hari. Sampai masalah terselesaika sendiri tidak ada satupun petugas indihome datang kerumah untuk memperbaiki, saya sampai mendapatkan 3 tiket untuk masalah ini. Akhirnya masalah ini terselesaikan dengan simpel sekali dengan inisiatif sendiri.

Tips yang bisa saya bagikan disini untuk masalah yang kedua adalah, cobalah anda buka aplikasi HOOQ anda kemudian login dengan email sesuai dengan email yang anda gunakan ketika mendaftar layanan indihome dan masukan password yang anda buat ketika membuat akun di aplikasi my indihome. Jika pesan yang muncul "akun anda tidak ditemukan" maka langkah selanjutnya adalah buka store yang terdapat pada menu aplikasi di TV anda, kemudian ketiklah HOOQ pada pencarian, maka akan muncul aplikasi HOOQ dan silahkan anda update atau perbaharui aplikasi. Tunggu hingga proses selesai. Selamat masalah anda sudah terselesaikan. Simpel bukan?

Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa masalah yang sepele serperti itu sangat lambat ditangani oleh telkom. Seharusnya telkom sebagai perusahaan public harus lebih memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan, sehingga berdampak positif bagi harga saham yang beredar dimasyarakat

Ngomong ngomong masalah saham, silahkan anda kunjungi hookkanan.net selain belajar dan mengenal apa itu saham, anda juga bisa menjadi kaya raya hanya dengan investasi di pasar modal.

Sekian tips simpel kali ini, semoga bermanfaat

0 Komentar Susah daftar akun indihome di aplikasi my indihome? ini solusinya

Post a Comment

Back To Top