Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAU? Cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa aplikasi tambahan

Bagi kalian yang ingin menyembunyikan aplikasi di android tidak perlu repot-repot nyari aplikasi tambahan, ada beberapa hape yang sudah menyediakan fasilitas ini secara default.

Pentingkah?

Tidak, atau bisa jadi penting. Tergantung maksud dan tujuan kalian, terlepas dari masalah kalain, yang jelas jika kalian membaca artikel ini berarti kalian membutuhkan itu.

Oke langsung aja ke cara menyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi tambahan di hape android.

Pertama buka setting ==> apps ==> app lock, sampai disini jika kalian baru pertama kalinya, maka kalian harus membuat keamanan terlebih dahulu, biasanya berupa pola, pin atau sidik jari.

Setelah membuat kunci, kalain akan melihat jendela app lock dan hidden apps. Silahkan dipilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa aplikasi tambahan

App lock yaitu membuat aplikasi kalian terkunci namun masih tampil di hape.

Hidden apps yaitu menyembunyikan aplikasi kalian namun masih bisa diakses

Pilihlah aplikasi yang mau di kunci atau disembunyikan, cukup simpel bukan? Lalu bagaimana cara untuk mengakses aplikasi yang tersembunyi?

Simpelsaja hanya perlu sedikit sentuhan untuk dapat mengaksesnya kembali ,hahaa lebay. Oke sekarang coba buka find apps di hp kalian seperti gambar dibawah ini.

Cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa aplikasi tambahan


Setiap hp mungkin saja memiliki fitur yang berbeda beda, maka sesuaikan dengan kondisi hape masing-masing. Contoh dalam artikel ini menggunakan hape Xiaomi

Lalu bagaimana dengan hape selain Xiaomi?

No problem, jika hape kamu mendukung seharusnya di pengaturan pasti ada fasilitas hide aplikasi, caranya ?

Kalian tinggal buka aplikasi atau menu Pengaturan (Settings).
Lalu pilih Aplikasi (Applications).
Kalau di jendela Pengaturan ada sejumlah menu atau pilihan utama, kamu perlu memilih menu Perangkat (Devices) terlebih dahulu.
Selanjutnya, pilih Application Manager, sentuh tab “All”
Pilih aplikasi yang mau kamu sembunyikan, lalu pilih “Disable”.

Bagaimana kalau tidak ada juga?

Its oke, masih banyak cara kok tapi ya tidak sesuai dengan judul artikel ini karena kalian harus menggunakan aplikasi tambahan. Ga apa kan? Yang penting kan tetap sama tujuannya adalah menyembunyikan aplikasi.

Ada banyak aplikasi dari pihak ketiga yang memberikan fasilitas hidden apps, namun kita bahan hanya yang populer saja ya. Oke kita langsung saja dari yang pertama.

Sembunyikan aplikasi apa pun yang Anda tidak ingin orang lain tahu. Tidak perlu root

 "AppHider" dapat membantu Anda menyembunyikan aplikasi apa pun.  Setelah aplikasi disembunyikan, ikon aplikasi akan menghilang dari Launcher.

 Keuntungan :
 - Benar-benar gratis
 - Sembunyikan aplikasi (Sembunyikan Ikon)
 - Dukungan kunci PIN
 - Mendukung pencadangan dan pemulihan otomatis (Setelah Anda menginstal ulang AppHider, aplikasi yang disembunyikan sebelumnya dapat dipulihkan kembali.)
 - Ponsel yang lebih canggih mengoptimalkan fitur untuk meningkatkan aplikasi dan membebaskan ruang penyimpanan.  Termasuk Cache Clean, Boost Telepon dan App Notification Clean.


2. App Hider
App Hider adalah aplikasi terbaik untuk menyembunyikan aplikasi lain dalam Google Play, terutama untuk Whatsapp, Instagram and Facebook Messenger. App Hider juga merupakan aplikasi kloner yang sangat bagus bagi anda untuk mengakses beberapa akun dalam satu perangkat. Lebih dari itu, App Hider dapat menyembunyikan foto dan video dan menyembunyikan App Hider sendiri secara otomatis

Bagaimana menyembunyikan aplikasi?

Impor aplikasi yang ingin anda sembunyikan kedalam App Hider.
Luncurkan aplikasi yang terklon dalam App Hider untuk memastikan kloning berjalan dengan baik.
Hapus aplikasi asal dari perangkat anda. Sekarang, anda hanya dapat meluncurkan aplikasi tersebut dari App Hider.

Kalau masih bingung, ini ada videonya 




Segitu dulu ya, tunggu artikel lainnya yang lebih berfaida hanya di simpelsaja.com jika kalian ingin memberikan pertanyaan seputar aplikasi smartphone, silahkan corat coret dikolom komentar. Nanti pasti admin akan ulas diartikel berkutnya

Posting Komentar untuk "MAU? Cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa aplikasi tambahan"