Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tahap menyimpan video pribadi yang aman sepanjang masa (UNLIMITED)

Hai sobat, taukah anda Tempat menyimpan data pribadi yang aman sepanjang masa? pastinya setiap orang memiliki privasi tersendiri bukan, entah itu berupa file, foto atau video. banyak yang kecolongan karena datanya tersebar hingga anda kehabisan akal untuk bagaimana cara menghentikannya jika data pribadi anda tersebar luas.

Sebenarnya ada loh penyimpanan yang free alias gratis namun ada limitnya, namun tidak perlu kawatir, banyak cara untuk mengakalinya. Oke langsung saja kita menuju ke TKP.

Yang pertama adalah google drive, penyimpanan yang di tawari oleh mbah google ini terbilang cukup banyak memberikan kuota penyimpanan yaitu 15 GB dalam 1 email. dan membuat email pun mbah google tidak membatasi stiap orang yang ingin membuat email, alias unlimited.

So, sudah jelas dengan memiliki banyak email maka anda juga memiliki banyak juga ruang untuk menyimpan file anda dalam google drive. Ilustrasinya adalah jika anda memiliki 10 email yang berbeda maka anda memiliki 150 GB penyimpanan GRATIS di google drive.

Kelebihan penyimpanan google drive adalah, file atau foto dan video anda bisa anda share jika anda menginginkannya, tinggal pilih data yang ingin anda share kemudian orang lain dapat mendownloadnya jika memiliki link yang anda buat. Pilihan lainnya adalah anda dapat membagikannya dengan email orang yang anda tentukan saja.

Step by stepnya

1. Buat Gmail

Buka browser di PC atau di HP lalu ketikan google

Pilih buat akun maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

Silahkan isikan sesuai dengan kotak yang tersedia, buat nama anda, nama email kemudian password email anda. Klik berikutnya dan ikuti langkahnya sampai selesai.

Mungkin cara membuat email diatas tidak perlu saya jelaskan secara detail karena saya tau anda pasti bisa menyelesaikannya.

2. Jika email sudah berhasil dibuat maka tahap selanjutnya adalah membuka google drive, disini juga saya tidak akan menjelaskan secara detail karena sangat mudah sekali.

Buka kembali browser anda lalu ketikan google, atau bisa anda buka di tab baru. setelah itu klik dipojok kanan atas lalu pilih drive.

Setelah terbuka, siapkan data yang ingin anda simpan

3. Cara menyimpan data

Ada 2 cara untuk menyimpan data di google drive, yaitu dengan cara drag file yang mau anda simpan lalu lepaskan di halaman google drive atau yang berikutnya adalah pilih baru kemudian pilih Upload File dan cari lokasi file anda kemudian klik pilih - finis


4. Cara membagikan file

Cara membagikan file pada google drive pun sangat mudah yaitu cukup anda klik kanan pada file anda kemudian pilih bagikan

Maka setelah anda memilih bagikan, akan muncul jendela baru yang dapat anda atur mau membagikannya dengan link, atau membagikannya dengan email yang anda pilih saja.

5. Tahap akhir

Jika anda kehabisan ruang penyimpanan, dan file foto atau video anda masih banyak yang belum disimpan, maka caranya adalah kembali ke Tahap 1. yaitu membuat email baru lagi.

Kalian tidak perlu kawatir dengan keamanan dari google, file foto atau video anda akan aman selamanya dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun anda berada.

Yang paling terpenting adalah google tidak akan merayapi file anda, jadi sangat sangat sangat privasi sekali sampai yang punya (google) saja tidak boleh mengakses file yang anda simpan. so.. sekarang anda bisa tidur dengan tenang.

Posting Komentar untuk "5 Tahap menyimpan video pribadi yang aman sepanjang masa (UNLIMITED)"