Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Saham Pemula] Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android

 Halo sahabat trader, kali ini saya akan membahas bagaimana sih caranya stoploss atau sering dibilang cutloss pada aplikasi ipot melalui android? Mungkin cara ini kurang efisien dibandingkan dengan menggunakan aplikasi di komputer dekstop namun bagi yang memiliki kesibukan lebih sehingga tidak dapat mengontrol saham melalui komputer maka cara stoploss via android tentu sangat bermanfaat.


Baiklah sekarang kita bahas secara detail agar kita terhindar dari resiko trading saham yang sangat mengerikan, pertama silahkan anda download aplikasi ipot via android di playstore, ada dua macam aplikasi ipot android yaitu ipotgo dan ipot ultima, namun sayang sekali pada ipotgo tidak diberikan fasilitas stoploss jadi kita download aplikasi satunya lagi yaitu ipot ultima atau bisa di klik disini.

Setelah berhasil silahkan login dengan menggunakan username dan pasword kita yang telah terdaftar pada indopremier sekuritas.
Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android

Kemudian klik activate order (kanan atas) lalu silahkan masukan PIN trading anda, seperti gambar dibawah ini.
Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android

Setelah berhasil Selanjutnya klik MENU (kiri atas) kemudian pilih IPOT ATM

Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android


Selanjutnya pilih NEW TASK untuk memulai membuat stoploss dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android

Nah, sekarang kita mulai membuat perintah untuk melalukan order otomatis dengan kondisi yang telah kita tentukan, yang pertama pada STOCK TO WACHT kita isikan kode saham yang mau kita jual, misalnya saya contohkan kita mau menjual saham ERAA di harga 2000, kita isikan harga 2000 pada COMPARE seperti gambar dibawah. Biarkan pilihan pilihan yang lain secara defaultnya, kita cukup menambahkan kode saham dan harga jual kita.

Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android


Kemudian scrol kebahawah lagi sampai menu step 2 : action

Di menu ini kita pilih SELL dengan kondisi BEST BID PRICE. Artinya jika kita memilih best bid price maka saham ERAA akan terjual apabila menyentuh diharga atau kurang dari 2000 dengan penawaran pembeli yang tertinggi. Tentukan berapa LOT saham yang kita jual pada kolom QTY, liat gambar dibawah ini.

Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android


Sampai disini kita sudah melakukan order sell secara otomatis dan selanjutnya tinggal kita pilih save task.

Oya, hampir lupa
Pembuatan stoploss ini kita bisa memilih tanggal sampai kapan kondisi ini akan berlangsung, misalkan kita ingin menjual saham ERAA ketika harga sahamnya sama dengan atau kurang dari 2000 dalam kurun waktu sebulan, maka jika saham ini turun kurang dari sebulan, saham kita akan terjual otomatis. Begitu juga sebaliknya, jika saham ERAA dalam sebulan masih diatas 2000 maka order yang kita buat akan expire atau dibatalkan, lihat gambar dibawah ini untuk melihat cara menentukan periode active task ini.

Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android

Simpel bukan? Baiklah sekian dulu pembahasan tentang cara membuat stoploss pada ipot android ini, semoga bermanfaat. Selanjutnya saya akan membahas banyak hal tentang pasar modal dan saham, untuk itu selalu kunjungi simpelsaja.com dan sukses selalu

Posting Komentar untuk "[Saham Pemula] Cara menggunakan stoploss atau cutloss di ipot android"