Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara simpel bagaimana caranya membeli koin yang pairing dengan BIDR, BUSD, USDT di Tokocrypto


Hai guys ketemu lagi

Kali ini kita ngebahas untuk cryptocurrency dan untuk kali ini kita memakai aplikasi tokocrypto. tampilan tokocrypto seperti ini

Kita download dulu di Play Store untuk mendapatkan update terbaru dari tokocrypto bagi teman-teman yang belum ada aplikasinya Tolong download aja atau bisa klik linknya di sini DOWNLOAD nanti daftar KYC kurang lebih 2 hari.

Apa itu KYC?

KYC atau singkatan dari Know Your Customer adalah salah satu cara dimana pedagang aset kripto dapat mengenal baik siapa nasabahnya. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah pencucian uang dan kejahatan lainnya.

Proses KYC sudah diatur dalam undang-undang no. 8 tahun 2010 Tentang Pencegahan & Pemberantasan Tindak Pencucian Uang pasal 18 ayat 5 "Prinsip mengenal pengguna jasa harus memuat indetifikasi pengguna jasa, verifikasi pengguna jasa dan pemantauan pengguna jasa".

Tokocrypto menjadi salah satu platform investasi dan jual-beli aset kripto yang menggunakan KYC dalam aktivitasnya. Terdapat dua jenis KYC, dan memiliki perbedaan limit penarikan setiap harianya pada KYC 1 dan KYC 2.

KYC 1 Dapat melakukan penarikan minimal Rp100.000 maksimal Rp250.000.000 dan 3 BTC (Transaksi dalam 1x24 jam)

KYC 2 Dapat melakukan penarikan minimal Rp100.000 maksimal Rp5.000.000.000 dan 100 BTC (Transaksi dalam 1x24 jam)

Cukup mudah untuk pendaftarannya bisa dilihat di channel YouTube, sudah banyak yang bahas untuk pendaftarannya. kali ini kita membahas tentang cara beli koin crypto khususnya saya sendiri kadang banyak yang tanyain dan masih bingung cara beli koin USDT itu seperti apa sih atau koin-koin yang lain seperti BUSD, UST, dll dengan uang rupiah?

Pertama kalian deposit dulu dengan transfer melalui rekening kalian ke rekening tokocrypto yang sudah disediakan.

Klik Menu Setoran di bagian dompet kemudian pilih BIDR dan akan muncul dana tujuan yaitu BANK Permata, kalian juga dapat memilih tujuan lainnya seperti GOPAY, BRI, DANA, LINKAJA, SHOPEEPAY dan BSS.

 Kalian bisa memilih transfer melalui transfer ATM, iBanking atau mBanking, setiap metode sudah diberikan keterangan cara menggunakannya di halaman bawahnya.

Jika sudah selesai, tunggu beberapa detik/menit dana yang kalian transfer akan otomatis masuk dan bisa dilihat di menu dompet berupa BIDR.

Apa itu BIDR? Kalua tidak salah BIDR itu adalah singkatan dari Binance Indonesia Rupiah

Selanjutnya jika kalian sudah bisa membeli koin yang pairing dengan BIDR. Apa itu pairing BIDR? Setiap koin yang ada /BIDR bisa dibeli dengan BIDR, contoh: BTC/BIDR, ETH/BIDR, ADA/BIDR dll.

Bagaimana cara cuan dengan membeli token (koin) yang pairing dengan BIDR? Simpelnya adalah beli koin di harga murah dan jual di harga mahal. Namun pada kenyataannya susah untuk memprediksi apakah harga sebuah token itu sudah murah sehingga layak di beli atau masih mahal? Maka dari itu diperlukan pengalaman dan Analisa lebih lanjut Ketika kalian mau membuat keputusan jual ataupun membeli. Di artikel berikutnya saya akan mejelaskan bagaimana caranya mengalisa sebuah koin dengan Analisa teknikal maupun fundamental. Yang mana artinya Analisa teknikal yaitu suatu cara memprediksi harga berdasarkan prilaku sebelumnya yang dapat dilihat dari candel stick atau grafik. Contoh : MACD, MA, dll dan berikutnya adalah Analisa fundamental yang mana artinya kita menganalisa berdasarkan projek yang dibuat dibalik token itu sendiri serta manfaat dari di buatnya token tersebut.

Sekarang bagaimana caranya membeli token yang pairing dengan USDT atau BUSD? Cukup mudah sekali, kalian hanya tinggal menukarkan BIDR kalian ke USDT atau BUSD terlebih dahulu, setelah berhasil kalian bisa membeli koin apapun yang pairing dengan USDT atau BUSD.

Untuk membeli koin kripto di Tokocrypto, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Daftar Akun: Kunjungi situs web Tokocrypto (www.tokocrypto.com) dan buat akun baru. Klik tombol "Daftar" atau "Sign Up" dan ikuti petunjuk untuk mengisi informasi pribadi Anda seperti nama, alamat email, dan kata sandi. Pastikan untuk menggunakan informasi yang valid dan aman.

2. Verifikasi Akun: Setelah mendaftar, Anda perlu memverifikasi akun Anda. Biasanya, langkah ini melibatkan mengunggah beberapa dokumen identifikasi pribadi seperti KTP atau paspor Anda. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses verifikasi.

3. Masuk ke Akun: Setelah akun Anda terverifikasi, masuk ke Tokocrypto dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang Anda daftarkan.

4. Deposit Rupiah: Sebelum membeli koin kripto, Anda perlu mendepositkan sejumlah uang dalam bentuk Rupiah ke akun Tokocrypto Anda. Klik "Deposit" atau "Top Up" dan pilih metode pembayaran yang tersedia, seperti transfer bank atau dompet elektronik. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan proses deposit.

5. Pilih Koin Kripto: Setelah akun Anda terisi dengan saldo Rupiah, cari bagian "Marketplace" atau "Spot Trading" di platform Tokocrypto. Di sana, Anda akan melihat berbagai pasangan perdagangan kripto yang tersedia. Pilih koin kripto yang ingin Anda beli, misalnya Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), atau koin lainnya.

6. Lakukan Transaksi: Setelah memilih koin kripto yang diinginkan, masukkan jumlah koin yang ingin Anda beli atau jumlah Rupiah yang ingin Anda belanjakan. Periksa dan konfirmasi pesanan Anda, serta pastikan untuk memeriksa harga dan biaya transaksi yang terkait.

7. Konfirmasi dan Selesaikan Pembelian: Setelah Anda memeriksa dan mengkonfirmasi pesanan Anda, tunggu hingga transaksi selesai diproses. Anda akan melihat koin kripto yang dibeli muncul di dompet kripto Anda di Tokocrypto.

Penting untuk melakukan riset dan memahami risiko terkait dengan investasi kripto sebelum membeli koin kripto. Pastikan juga untuk mengamankan akun Anda dengan menggunakan faktor otentikasi dua faktor (2FA) dan mengikuti praktik keamanan yang direkomendasikan. 

Posting Komentar untuk "Cara simpel bagaimana caranya membeli koin yang pairing dengan BIDR, BUSD, USDT di Tokocrypto"