Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat rak sepatu minimalis dari barang bekas

Cara membuat rak sepatu sesuai dengan bentuk dan keinginan kita menggunakan barang bekas sangatlah efektiv, selain memanfaatkan barang barang bekas menjadi berguna lagi, juga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah rak sepatu, apalagi rak sepatu yang ingin kita buat sesuai dengan keinginan kita, mau yang unik atau yang sederhana tergantung kemauan dan kreatifitas kita.

Jika anda berminat membuat rak sepatu dari barang bekas, mari kita simak apa saja yang kita butuhkan.

Baca juga :
Cara simpel service sofa ganti kulit kursi

1. Barang bekas
Barang bekas memiliki arti yang sangat luas sekali, jika kita ingin membuat rak sepatu dari barang bekas kita harus memerlukan barang yang lebih spesifik lagi misalnya kardus bekas, tripek bekas atau kayu bekas. Disini saya akan mencoba menggunakan kayu bekas yaitu kayu reng dan kayu bekas packing barang, kebetulan dirumah saya banyak ada kayu bekas packing barang makanya saya coba menggunakan itu dan kayu ini sangat ringan.

2. Paku dan palu
Tentu saja alat ini pasti digunakan apapun yang dibuat menggunakan bahan kayu, namun untuk pembuatan rak sepatu gunakanlah paku dengan ukuran 3 cm untuk memasang tripek kayu sebagai alas dan paku ukuran 5 cm untuk memasang pilar jika anda menggunakan kayu reng.

4. Gergaji
Untuk memotong papan dan kayu

5. Cat dan amplas
Cat dan amplas digunakan untuk finising saja, anda bisa saja tidak menggunakan alat ini jika ingin mengirit dana lagi. Di percobaan saya menggunakan cat moilex dan amplas yang tidak begitu kasar agar kayu agak halus ketika di cat.

6. Gambar / desain rak
Buatlah gambar sesuai dengan keinginan anda, ada banyak contoh gambar rak sepatu yang bisa anda dapatkan di google, dari yang standar sampai yang paling unik. Berkreasilah sesukanya, walaupun hasilnya kurang maksimal, setidaknya buatan kita sendiri dan digunakan sendiri.

Cara membuat.

Potonglah kayu terlebih dahulu sesuai dengan ukuran tinggi rak dan lebar dari rak yang mau anda buat, kemudian.... Sulit untuk dijelaskan ya, mending kita simak video dibawah ini saja. Disini saya membuat rak sepatu tiga tingkat dengan tinggi 1 meter dan lebar 30 cm.

Selamat mencoba.

1 komentar untuk "Cara membuat rak sepatu minimalis dari barang bekas"