Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cepat kaya dengan bermain saham gorengan

Tau kah anda bahwa saham gorengan mampu membuat anda cepat kaya? Adakah orang yang sukses dan super duper kaya hanya dengan bermain dengan saham gorengan? Of course, semua itu bisa terjadi dan sudah banyak yang berhasil dan kaya. Sebelum kita membahas cara cepat kaya hanya dengan bermain saham gorengan, mari kita simak cerita salah satu orang yang sudah mampu membuktikan bahwa dia bisa menjadi kaya hanya dengan membeli saham gorengan.

Tim grittani, tim adalah anak muda yang mampu melipat gandakan uangnya dari belasan juta mejadi belasan miliyar hanya dalam kurun waktu tiga tahun, dia memilih menjadi sort trader walaupun dia tau bahwa sort trading memiliki resiko yang sangat tinggi. Berawal dari meyisihkan uang bekal kuliahnya, tim mulai belajar membeli saham saham gorengan, ia menghabiskan waktunya di depan layar komputernya untuk memantau harga saham.

Tim bukan seorang investor saham, namun kemampuanya dalam membaca pola grafik membuat dia menjadi seorang yang sukses melakukan trading saham. Ia melakukan trading hanya dalam waktu menitan dan paling lama hanya beberap hari saja namun dibalik semua itu, tim juga mengakui bahwa dirinya juga pernah rugi dalam melakukan trading, itu adalah sesuatu yang wajar.

Dari kisah tim grittani tersebut menunjukan bahwa bermain saham gorengan tersebut mampu membuat anda kaya dalam waktu yang singkat walaupun anda memiliki modal awal yang kecil, sekarang kembali kepada masing masing, apakah anda ingin mengikuti jejak tim grittani? Mari kita ulas cara cepat kaya dengan bermain saham gorengan

Saham gorengan adalah saham dengan harga dibawah lima ratusan yang memiliki liquiditas yang sangat rendah namun perlu di ketahui, saham dengan harga dibawah lima ratusan belum tentu saham gorengan. Lihatlah dari volume transaksi dari waktu ke waktu, contoh bila sebuah saham dilihat dalam rentang waktu yang cukup lama tetapi memiliki volume transaksi yang sangat sedikit atau hampir tidak bergerak kemudian seketika saham tersebut naik signifikan maka dapat di identifikasi bahwa saham tersebut kemungkinan saham gorengan. Saham yang biasanya sering digoreng oleh bandar adalah saham yang memiliki kapitalis kecil, sehingga dengan dana yang tidak terlalu besar bagi bandar, dia mampu mengangkat harga saham tersebut hingga puluhan persen.

Cepat kaya dengan bermain saham gorengan
Contoh grafik saham gorengan

Jika saham yang digoreng bandar mampu meningkat puluhan persen dalam sehari, bukankah itu peluang besar bagi pemain saham gorengan? Perlu diingat saham saham seperti itu memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi bila prediksi anda meleset, maka dari itu pahami dulu cara bermain saham gorengan dibawah ini.

1. Jangan serakah
Biasanya jika anda sudah mendapatkan keuntungan dari saham gorengan maka nafsu untuk mendapatkan lebih akan muncul dan mengganggu psikologi anda, sifat serakah akan mendorong anda untuk tidak segera merealisasikan keuntungan tersebut, akibatnya malah bisa fatal karena saham gorengan memiliki time frime yang tidak terkendali dalam waktu yang begitu cepat

2. Jangan memegang saham gorengan terlalu lama.
Disiplinlah terhadap trading plan anda, karena anda berada pada tingkat resiko yang sangat tinggi bahkan tidak sebanding dengan keuntungan anda, jika sudah masuk maka anda harus benar benar memantau pergerakannya, bila anda untung segeralah jual dan keluar dari pasar, apabila rugi lanjut ke point tiga.

3. Berani membuat keputusan untuk cut loss
Nah disini point yang paling penting jika anda bermain saham gorengan. Sebelum masuk ke saham gorengan anda sebaiknya memiliki managemen resiko serta disiplin menjalankannya apapun yang terjadi. Targetkan tingkat kerugian anda. Contoh, jika anda menargetkan tingkat kerugian anda sebesar 5% maka ketika saham bergerak turun dan anda rugi 5% segeralah jual saham tersebut dan jangan menyesalinya. Itu adalah kondisi terburuk yang anda ambil namun tidak membuat anda bangkrut sepenuhnya.

Setelah anda mengetahui tiga hal tersebut, langkah selanjutnya untuk mencari saham gorengan bagaimana?

Bukalah aplikasi saham yang anda gunakan untuk memantau pergerakan saham, ada banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk melihat pergerakan saham secara real time.

Baca : 7 aplikasi ini harus anda miliki jika ingin bermain saham

Kemudian carilah top gainer pada aplikasi tersebut, dengan catatan anda harus sudah siap ketika jam perdagangan saham mulai dibuka. Segera tentukan saham yang ingin anda beli dan pantaulah saham tersebut ketika anda sudah membelinya. Anda harus memiliki waktu luang dalam melakukan trading tersebut kemudian disiplinlah kepada tiga point yang sudah disebutkan diatas.

Catatan penting, jika anda masih pemula jangan sekali kali bermain saham gorengan, tulisan ini tidak menganjurkan anda untuk membeli saham seperti itu. Save your money

Posting Komentar untuk "Cepat kaya dengan bermain saham gorengan"