Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Bawang kriuk" asli Bali, oleh-oleh khas Bali yang sedang laris manis


Makanan yang satu ini banyak di buru untuk oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke bali, selain rasanya yang khas harga bawang kriuk Krezss ini termasuk terjangkau. Dengan kemasan botol 250-300 ml, bawang kriuk Krezss ini mudah di bawa atau di kemas oleh wisatawan asing maupun lokal.

Setelah kami telusuri, bawang kriuk Krezss ini di produksi di kota denpasar, pengerjaannya masih manual sehingga rasa bawang masih sangat murni, bawang yang di potong manual akan lebih khas rasa bawangnya dibandingkan memotong munggunakan mesin rajang.

Bawang kriuk Krezss mampu bertahan tiga sampai empat bulan tanpa bahan pengawet, tanpa MSG sehingga rasa bawang asli Bali ini sangat berbeda dengan bawang jenis lainnya. Faktor lain yang menyebabkan rasa bawang kriuk legong ini tetap terjaga adalah ketika menggoreng bawang, minyak yang digunakan adalah minyak kelapa berkualitas dan hanya sekali pakai karena jika minyak dipakai berkali-kali akan menyebabkan perubahan warna pada bawang dan ini sangat berpengaruh pada rasa.

Selain cara masak bawang kriuk Krezss ini dilakukan secara manual, proses memasaknya pun sangat bersih untuk menjaga umur kadaluarsanya, bawang yang sudah digoreng akan melewati proses penirisan. Proses penirisan ini dilakukan menggunakan mesin spinner agar bawang goreng benar-benar kering bebas dari minyak berlebih dan sangat sehat untuk di konsumsi

Manfaat dari bawang kriuk Krezss:

1. Menambah nafsu makan

Dengan mencampurkan bawang goreng dengan makanan apapun akan membuat nafsu makan kita lebih tinggi bahkan hanya dengan nasi putih saja kita pasti akan lahap.

2. Untuk anak-anak yang susah makan

Jika anda memiliki keluhan susah memberi anak makan, ini adalah solusi terbaik dengan mencampurkan makanan anak anda dengan bawang goreng, secara umum anak-anak sangat menyukai rasa bawang goreng yang krispi dan juga aromanya yang khas.

3. Cemilan sehat

Walaupun tanpa dibarengin dengan makanan lain, bawang goreng ini bisa untuk cemilan sehari-hari yang jelas lebih sehat dari cemilan yang mengandung penyedap rasa dan sebagainnya

4. Teman traveling

Bawang kriuk Krezss dikemas dengan botol kecil dengan isian yang padat membuat cemilan ini menjadi pilihan untuk di bawa kemana-mana seperti misalnya mendaki gunung, berekreasi ke pantai dan sebagainya

5. Bebas minyak dan pengawet

Bawang goreng ini 100% bebas pengawet dan rendah minyak, walaupun untuk kadar minyaknya tidak seratus persen, bawang ini memang benar-benar kering karena melewati proses spinner yang membuat minyak dari sisa-sisa proses penggorengan bawang terlepas

Kekurangan dari bawang kriuk Krezss:

1. Hanya mampu bertahan hingga empat bulan saja

2. Ongkir lumayan jika membeli online dalam jumlah banyak

Apabila anda liburan ke Bali, bawang kriuk Krezss ini sangat direkomendarikan untuk dijadikan oleh-oleh. Semoga liburan anda menyenangkan.

Posting Komentar untuk ""Bawang kriuk" asli Bali, oleh-oleh khas Bali yang sedang laris manis"