Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meniriskan minyak bawang goreng yang siap dijual standar supermarket

 Bisnis bawang goreng tidak bisa diragukan lagi, walaupun terlihat sepele namun banyak yang sukses menjalani bisnis ini dengan omset puluhan hingga ratusan juta. Modal dari bisnis ini pun tergorang murah, hanya berpatokan dengan harga bawang goreng yang berkisaran antara 25 sampai 35 ribu per kilonya. lantas bagaimana cara menjalankan bisnis ini?

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah minyak bawang goreng. Bawang goreng yang tinggi minyak akan susah masuk ke pasar minimarket atau supermarket, daya beli orang pun susah didapatkan karena banyak minyak yang masih menempel di bawang goreng mengingat kandungan minyak yang tinggi sangat tidak baik bagi kesehatan dan masyarakat secara umum sudah mengetahui tentang hal itu.

Untuk mendapatkan hasil olahan bawang goreng yang baik dan rendah minyak ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

1. Menggunakan tisu dapur

Tisu dapur sangat baik digunakan pada saat membuat gorengan apapun, selain harganya murah tisu dapaur mudah digunakan yaitu cukup meletak hasil gorengan diatas tisu dan tunggu beberapa saat hingga minyak diserap oleh tisu dan bawang goreng siap dikemas.

Kelemahan menggunakan tisu dapur adalah kurang efisien jika kita memproduksi banyak bawang goreng dan sangat banyak menghabiskan waktu buat produksi.

2. Menggunakan spinner

Untuk skala bisnis memang diutamakan menggunakan spinner, selain untuk mempercepat produksi, alat ini juga dapat mengeluarkan minyak hasil tirisan tersebut untuk dapat digunakan lagi.

Kelemahan alat ini yaitu harganya yang lumayan mahal berkisar antara 1,2 hingga 1,5 juta rupiah untuk spinner yang terbuat dari besi dan 300 sampai 350 ribu yang terbuat dari plastik atau toples.

Untuk menyiasati hal tersebut, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan yaitu membuat spinner sendiri. untuk biaya yang dikeluarkan membuat spinner sendiri yaitu sekitar 100ribu dengan rincian sebagai berikut

  • Toples bersar 40rb
  • Toples kecil 25rb
  • Dinamo kipas angi 55rb dan
  • kayu bekas (hanya sebagai alas dan pegangan)
Untuk cara membuatnya anda bisa klik disini

Jika anda sudah berhasil membuat bawang goreng yang rendah minyak tahap selanjutnya yaitu cara mengemas bawang goreng yang baik dan benar yang dapat diterima di pasar modern, artikel detail tentang cara pengemasan silahkan klik disini

Selain pengemasan, pemberian label dan merek juga tidak kalah penting. Anda bisa membuat label yang menarik dan merek yang mudah diingat serta memberikan keterangan dalam kemasan tersebut. Banyak yang mengabaikan hal-hal sepele namun perlu anda ketahuai pembuatan label atau merek dan keterangan sangat membantu menaikan penjualan produk anda dan diterima atau tidaknya di pasar modern adalah sangat tergantung dari label kemasan.

Untuk artikel yang khusus mengulas tentang label silahkan klik disini

Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada yang kurang di mengerti

Posting Komentar untuk "Cara meniriskan minyak bawang goreng yang siap dijual standar supermarket"