Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kekurangan Oppo Find X yang perlu anda ketahui sebelum membeli

Kembali lagi kita membahas tentang smart phone, kali ini kita akan membahas Oppo Find X yang bakalan hadir di indonesia bulan Juli 2018, seperti apakah Hp tersebut? sebelumnya kita sudah membahas fitur dan keunikan Hp ini pada artikel Oppo Find X Indonesia 2018 dan kali ini kita akan membahas apa saja sih kekurangan Hp Oppo Find X ini?

Terus terang saja ya, ketika artikel ini ditulis saya belum pernah pegang Hp ini bahkan Oppo Find X belum rilis di Indonesia tapi kenapa saya bisa tau apa saja kekurangan Oppo Find X?

Sebelum dirilis di Indonesia, Oppo Find X ini sudah duluan dirilis di negara lain seperti di Prancis kemarin, nah jadi diluaran sana sudah banyak yang mereview Hp ini namun setelah saya teliti kok rasanya ada yang aneh ya pada Oppo Find X ini, kenapa ada yang kurang ya setelah saya pelajari lebih dalam.

Ok deh biar simpel saja, kita coba ulas langsung ya apa saja kerukarangan dari Hp ini, yang pertama adalah tentang Unlock Phone, Oppo Find X ini memiliki fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar namum rasanya sih agak aneh saja dan ternyata Hp ini enggak punya sensor sidik jari. Entah di depan atau di belakang tidak ada saya lihat ada sensor sidik jarinya, awalnya saya pikirkan Oppo Find X ini menggunakan sensor sidik jari yang ada pada layar depan seperti Xiaomi 8, eh ternyata enggak punya sama sekali, rasanya agak nanggung gitu ada teknologi tapi enggak dipakai

10 Kekurangan Oppo Find X yang perlu anda ketahui sebelum membeli

Terus selanjutnya pada bagian kamera, kalau dilihat dari segi kemampuan dan kecepatan kameranya sih Hp ini memang top banget dengan memiliki dua kamera belakang yang resolusinya 20 megapixel dan 16 megapixel dan ada LED Flash di tengah-tengahnya, kemudian untuk kamera depannya ya cuma ada satu saja dengan resolusi 25 Mbps dan Oppo Find X ini menggunakan sistem motorik pada bagian kameranya yaitu bisa naik turun secara otomatis (Slide) tapi enggak salah tuh kamera bisa naik turun? seandainya saja nih kalau ada sesuatu yang menempel atau mungkin kotor karena debu dan kameranya enggak bisa masuk bagaimana? ya jelas Hp ini bakalan error. Namun ini cuma persepsi saya sih walaupun dari Oppo sendiri sudah mengklaim bahwa sistem slide kamera ini sudah diuji sampai 300ribu kali naik turun namun tetap aman.
10 Kekurangan Oppo Find X yang perlu anda ketahui sebelum membeli

Next lagi yang saya lihat kekuranganya pada Casing atau silicon handphone, tau kan orang Indonesia hampir semua Hpnya dipakaikan silikon atau pelindung atau casing tambahan, nah jika itu yang terjadi mungkin Oppo Find X ini harus memiiki casing khusus, kenapa begitu? karena itu tadi, tentang kameranya yang bisa naik turun, kalau dipakaikan silikon mah kameranya jadi enggak bisa kebuka, repot kan jadinya! saya harap sih pihak Oppo sudah memikirkan tentang masalah ini.

Oke lanjut lagi masalah yang ke empat, rumor yang beredar sih katanya Hp Oppo Find X ini di bandrol dengan harga sekitar 16 juta, tapi katanya di Indonesia sih bisa lebih murah sekitar dua sampai 3 juta an karena tingkat pajaknya berbeda. Namun walaupun lebih murah dari negara lain tapi tetep saja sih belasan juta (14juta). Dengan harga segitu kita bakal dapat Hp dengan spek yang bagus lah pastinya dan berkelas pastinya
  • CPU Snapdragon 845
  • GPU Andreno 630
  • RAM 8 GB
  • Storage 256 GB
  • Baterai 3730 mAH
Diatas kertas ya udah lebih bagus dari Samsung Galaxy S6 plus sama iPhone yang pernah jadi saingan nya 

Nah tapi di sini apa bener mau nembak harga belasan juta di Indonesia? ngejual HP diatas 10 juta di Indonesia itu dengan merk selain Samsung dan iPhone itu susah loh karena pola pikir kalau belasan juta ya mending yang sudah terkenal dan terjamin seperti Samsung atau iPhone, betul kan? ya kalau salah, ya maaf, haha.. oke next kita lanjut yang terakhir nih

Dengan Hp semahal itu, harusnya Oppo Find X ini sudah water resistant kan? eh.. ternyata enggak loh, Hp Oppo Find X ini belum bemiliki fitur anti air, jadi perlu hati hati banget nih bawa Hp ini, udah mahal harus extra hati2 lagi. terutama bagi pengendara motor ketika hujan.

yah.. mau gimana lagi, itu dia menurut saya 5 kekurangan Oppo Find X ini, ohh iya baru 5 ya.. rencanaya sih ngebahas 10 Kekurangan oppo find x yang perlu anda ketahui sebelum membeli, namun kita tunggu mereka hadir dulu deh di Indonesia, biar lebih seru dan pasti biar enggak kebanyakan menduga baru kita bahas sisanya lagi 5 :)

Posting Komentar untuk "10 Kekurangan Oppo Find X yang perlu anda ketahui sebelum membeli"