Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deposit ke TOKOCRYPTO menggunakan Rekening orang lain

 Banyak yang menanyakan apakah bisa Deposit atau Transfer dana atau TopUp ke Tokocrypto dengan menggunakan rekening orang lain atau nama kita tidak sama dengan nama rekening yang kita pakai untuk deposit ke tokocrypto?

Setelah saya telusuri dan mencoba langsung akhirnya sekarang saya dapat menjawab pertanyaan tersebut. Kejadian ini diawali ketika saya membuatkan akun tokocrypto untuk istri saya, sebelumnya memang saya selalu deposit di akun saya sendiri selalu menggunakan rekening dengan nama sendiri sehingga tidak pernah ada masalah dan aman-aman saja, dana yang masuk pun waktunya realtime jadi ketika saya deposit pada waktu yang sama dana saya langsung masuk ke dompet tokocrypto.

Kembali ke topik, ketika saya membuatkan akun untuk istri saya dan kemudian saya melakukan deposit dengan rekening atas nama saya, tiba-tiba dana yang saya transfer via mBanking tidak masuk dan tidak ada notifikasi apapun, saya tunggu hingga 30 menit dana yang saya transfer tidak kunjung masuk ke dompet tokocrypto, seketika saya panik dan melihat petunjuk syarat dan ketentuan (kalau tidak kena masalah tidak pernah saya baca beginian)

Dalam persyaratan dan ketentuan deposit dengan cara transfer tertera 

Syarat dan Ketentuan
  • 1. Harap perhatikan instruksi berikut ini sehingga deposit yang dilakukan dapat segera diproses
  • 2. Transfer bank "WAJIB" menggunakan akun dengan nama resmi anda
  • 3. Setor dana minimal Rp 50,000

CATATAN: kegagalan dalam mengikuti instruksi diatas dapat mengakibatkan deposit tertunda hingga 1 minggu atau sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.


 Astaga ternyata saya sangat teledor (pikir saya)

Untuk menyelesaikan masalah ini, mulailah saya mencari kontak tokocrypto agar masalah tersebut dapat segera selesai. Saya sempat menghubungi via DM di instagram tokocrypto namun tidak ada balasan (mungkin saya kurang sabar menunggu namanya juga DM) kemudian selanjutnya saya membuka laptop dan mengunjungi situs tokocrypto.com ternyata ada fasilitas live chat yang dimana masalah tersebut akhirnya terjawab.

ini bukti chat saya dengan admin tokocryto









Dari percakapan tersebut bahwa aplikasi tokocrypto sedang ada maintenance, dia juga menyebutkan menggunakan rekening yang berbeda nama dengan akun untuk melakukan deposit tidak ada masalah.

Setidaknya sedikit lega mendengar kabar tersebut, namun masih ada keraguan karena dana yang saya transfer tidak kunjung masuk. akhirnya saya coba membuka link maintenance yang diberikan dalam percakapan diatas untuk mengetahui lebih lanjutnya (https://tokocrypto.zendesk.com/hc/id/articles/4410202749965)

Kurang lebih isinya adalah 

Dalam upaya meningkatkan sistem secara keseluruhan, kami akan lakukan pemeliharaan sistem pada Rabu, 29 September 2021 pukul 14.00 WIB (29 September 2021 07.00 am UTC). Peningkatan sistem ini diperkirakan akan berlangsung selama 2 jam.

Selama proses peningkatan sistem, nasabah tetap dapat melakukan deposit kripto, membatalkan pesanan, dan transfer dana. Namun, mungkin akan ada beberapa kendala yang akan nasabah hadapi saat login akun dan beberapa fungsi.

Fungsi berikut akan dihentikan sementara selama peningkatan sistem:

  1. Penarikan kripto
  2. Perdagangan spot
  3. Setoran dan penarikan rupiah "
Jadi saya diminta untuk menunggu kurang lebih 2 jam agar sistem kembali normal. Its oke, setelah saya menunggu kurang lebih seperti waktu yang ditentukan akhirnya dana masuk dan bisa melakukan transaksi sebagaimana mestinya.

Dari pengalaman saya diatas dapat disimpulkan bahwa
  1. Setoran menggunakan rekening orang lain tidak ada masalah sama sekali walaupun pada syarat dan ketentuannya wajib menggunakan nama sesuai nama akun di tokocrypto
  2. Adapun delai ketika transfer dana itu kemungkinan ada maintenance yang dilakukan oleh tokocrypto
  3. Mohon bersabar sambil menghayal ketika dana belum masuk ke dompet tokcryto
Informasi tambahan bagi yang baru mau mulai menggunakan toko crypto sebagai wadah untuk membeli koin crypto: 

Hasilkan komisi hingga 20% setiap kali teman Anda melakukan perdagangan di Tokocrypto

Gunakan kode referal 2535IWP9 untuk mendapatkan komisinya, atau bisa klik link ini https://www.tokocrypto.com/account/signup?ref=2535IWP9

Selamat berinvestasi


1 komentar untuk "Deposit ke TOKOCRYPTO menggunakan Rekening orang lain"

  1. Kamu suka nyablon kaos ? Bingung nyari tinta yang berkualitas yuk simak dan baca artikel tentang 4 Jenis Tinta Sablon Terbaik

    BalasHapus